Rabu, 29 Juni 2011

PEMBANGUNAN LAPANGAN TEMBAK TERPADU GUNUNG BOHONG CIMAHI


Sebuah area di Gunung Bohong seluas 51 hektar merupakan tanah milik TNI Angkatan Darat yang telah lama dimanfaatkan oleh satuan-satuan militer yang berada di Cimahi dan sekitarnya sebagai lapangan tembak. Meski telah lama digunakan sebagai lapangan tembak, namun keadaannya masih kurang representatif untuk perlombaan menembak baik taraf nasional maupun internasional.

 

Melihat potensi yang dimilikiI Lapangan Tembak Gunung Bohong, Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI George Toisutta memerintahkan kepada Pangdam III/Slw untuk melaksanakan pembenahan dan penataan ulang lapangan tembak gunung bohong. Konsep dasarnya adalah menjadikan lapangan tembak yang berstandar internasional sehingga event-event perlombaan menembak baik nasional maupun internasional dapat diselenggarakan di sini, selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan protokoler dan kegiatan wisata (public space) baik untuk militer maupun masyarakat sekitar Cimahi. Dari konsep dasar inilah maka pembangunan ini diberi tajuk “ PEMBANGUNAN LAPANGAN TEMBAK TERPADU GUNUNG BOHONG CIMAHI”.






Dalam pelaksanaan pembangunan lapangan tembak ini, Danbrigif 15 Kujang II Kolonel Inf Harianto diperintahkan menjadi Ketua Pelaksana Pembangunan dan seluruh Danyon Jajaran Kodam III/Slw sebagai Sub Pelaksana di lapangan.  Terhitung mulai tanggal 8 Januari 2011 pembangunan lapangan tembak terpadu mulai dilaksanakan. Dengan pembagian sektor kerja yang merata, diharapkan pembangunan ini dapat berjalan secara simultan sehingga pekerjaan akan menjadi lebih efektif dan efisien.



Fasilitas-fasilitas yang akan dibangun di Gunung Bohong ini antara lain :

1. Lapangan Tembak Senapan Jarak 600 m.
2. Lapangan Tembak Pistol dan Karaben.
3. Lapangan Upacara dan Tribun.
4. Lima Unit Lapangan Sepak Bola.
5. Jogging Track Sepanjang 3 Km.
6. Sirkuit Motocross dan Offroad.
7. Tiga Unit Area Parkir.
8. Sirkuit Gokart.
9. Wisma Atlit.
10. Water Park.
11. Hutan Kota.
12. Medan HTF (How To Fight).
13. Kids Playing Ground.
14. Kelas Lapangan.
15. Sarana-sarana Olahraga lainnya.

1 komentar:

  1. menyediakan jasa pembuatan lapangan sepak bola berikut sistem darinase sesuai dengan standar PSSi dan AFC maupun sarana olahraga lainnya
    Fast Response 082116148574

    BalasHapus